June 19, 2024
Musyawarah Kerja (MUKER) dalam suatu organisasi merupakan wadah yang memiliki kewenangan tertinggi untuk menentukan langkah suatu organisasi. Maka dari itu kami seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi ini mengadakan kegiatan Musyawarah Kerja Perdana guna membahas rencana teknis dan strategi Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi kedepan

Bandar Lampung – Minggu, 05 Februari 2023, Jam 13.00 sampai selesai telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja (MUKER) Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HMTI) Fakultas Teknologi, Institut Teknologi Dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Lampung Periode 2023 yang bertempat di Gedung Rektorat Institut Teknologi Dan Sains Nahdlatul Ulama (ITS NU) Lampung. Musyawarah kerja adalah suatu proses rembukan untuk menentukan dan merumuskan agenda serta program kerja selama satu periode kepengurusan. Di dalam Muker juga terdapat diskusi serta tukar pikiran terkait dengan program kerja yang di rancang oleh setiap bidang.

Musyawarah kerja ini memiliki tema yaitu “Bergerak, Membentuk Sinergitas Organisasi” dihadiri oleh pengurus HMTI yang berjumlah 10 orang. Kegiatan musyawarah kerja anggota HMTI ini dihadiri serta dibuka secara resmi oleh Bapak Aan Budianto, S. Pd., M. A. selaku Dekan Fakultas Teknologi. Pada sambutannya beliau berpesan kepada seluruh anggota HMTI Periode 2023 agar dapat aktif juga berkontribusi pada BEM Fakultas Teknologi, HUMAS ITS NU Lampung dan menjalankan kegiatan – kegiatan (program kerja) selama satu periode yang dapat memberikan dampak positif kepada fatekno ITS NU Lampung dengan sebaik mungkin.
Beliau juga berpesan kepada mahasiswa bahwa telah terjadi perubahan paradigma dari superman ke supertim. “Para mahasiswa kalian pernah nonton film Avenger?, Nah avenger itu mengalahkan musuh-musuh mereka tidak sendirian tetapi dengan bekerjasama atau kerja tim, karena mereka memiliki super tim yang kuat. sama halnya sebuah organisasi dimana kita bekerja tidak sendiri-sendiri, melainkan kerja tim. Bukan seperti konsep Superman yang mengandalkan satu orang, tapi konsep Supertim dimana setiap anggotanya berkontribusi maksimal agar organisasi hidup dan berjalan.”

Dalam Musyawarah Kerja Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi ada beberapa agenda, yang pertama yaitu sidang pleno pertama membahas tentang Pemilihan dan Penentapan Struktur Pengurus HMTI, serta Presidium Tetap Musyawarah Kerja Anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Institut Teknologi Dan Sains Nahdlatul Ulama Lampung Periode 2023 yang dipimpin oleh presidium sementara 1 Rizki Fitra Ramadhan, dan Presidium 2 sementara Hamdi Prayogi. Berlanjut pada agenda kedua yaitu Sidang Pleno II yang membahas tentang penetapan program kerja dari setiap bidang yang dipimpin oleh Presidium 1 tetap Rizki Fitra Ramadhan, dan Presidium 2 tetap Imam Subagio.

Dengan terlaksananya Musyawarah Kerja ini diharapkan bagi seluruh anggota pengurus HMTI periode 2023 bertanggung jawab akan program kerja yang sudah disepakati dan berkembang menjadi lebih baik.

(Hmd, Ab)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *